TES KEBUGARAN DI ALAK Featured

Ditulis Oleh | Minggu, 06 Oktober 2019 05:22 | Dibaca : 15 Kali
TES KEBUGARAN DI ALAK pixabay

Puskesmas Alak yang merupakan fasiltas pelayanan kesehatan tingkat dasar selalu berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan di segala bidang. Untuk itu dalam memberikan pelayanan, setiap petugas diharapkan untuk tetap menjaga kesehatan sehingga dapat tampil prima dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat.” Demikian kutipan peribahasa tentang pentingnya menjaga kesehatan tubuh kita. Dalam upaya menjaga kesehatan petugas, sub bidang upaya kesehatan kerja dan olahraga Puskesmas Alak menyelenggarakan tes kebugaran jasmani bagi semua petugas Puskesmas Alak.

Tes kebugaran jasmani adalah suatu kegiatan yang dilakukan yang bertujuan mengukur sejauh mana kemampuan kebugaran jasmani seseorang dan mengetahui tingkat kebugaran jasmaninya.

 

Adapun fungsi dilakukannya tes kebugaran ini adalah sebagai acuan untuk menilai kemampuan fisik seseorang dan meningkatkan kebugaran jasmaninya.

Manfaat yang diperoleh dari tes kebugaran ini antara lain :

  1. Kemampuan sistem sirkulasi dan kerja jantung meninggkat sehingga mencegah penyakit jantung.
  2. Peningkatan kekuatan, stamina, kecepatan dan lain-lain komponen kondisi fisik.
  3. Menurunkan berat badan dan mencegah obesitas.

Kegiatan yang dilakukan dalam tes kebugaran ini antara lain : pemantauan berat badan, tinggi badan dan lngkar perut ; pengukuran tanda-tanda vital (tekanan darah, nadi) ; dan tes kebugaran jasmani.

 


kristina solo

Perawat Puskesmas Alak

puskalak.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.