Puskesmas Alak Buka Posko DBD Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 24 Januari 2019 04:10 | Dibaca : 191 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 24 Januari 2019 04:50
Nyamuk Aedes Aegypti Nyamuk Aedes Aegypti pixabay.com

Memasuki awal tahun 2019 terjadi peningkatan kasus DBD di wilayah kota kupang. Puskesmas alak yang merupakan salah satu puskesmas yang berada di wilayah kota kupang tengah gencar melakukan kegiatan pencegahan DBD.

Adapun tindakan pencegahan yang dilakukan antara lain dengan melakukan penyuluhan kesehatan tentang DBD, pembagian abate gratis bagi warga semua kelurahan di wilayah puskesmas alak, melakukan fogging pada rumah dan lingkungan sekitar, melakukan pengamatan epidemologi di wilayah puskesmas alak, dan membuka posko DBD 24 jam.

Posko  DBD ini berlokasi di puskesmas Alak Kelurahan Nunbaun sabu yang dibuka selama 24 jam untuk  melayani warga yang datang dengan gejala panas dan gejala penyakit lainnya yang berpotensi wabah seperti Diare, Malaria dan ISPA. Posko DBD ini sudah mulai dibuka pada tanggal 24 Januari 2019. Dengan adanya posko ini diharapkan Puskesmas Alak dapat mendeteksi dengan cepat adanya peningkatan kasus DBD pada warga masyarakat dan dapat mengambil tindakan cepat dan tepat untuk menangani kasus DBD sehingga tidak terjadi komplikasi lanjutan yang dapat mengakibatkan kematian pada warga. (AS)


kristina solo

Perawat Puskesmas Alak

puskalak.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.