Ini Alasannya Harus Sarapan Telur Jika Ingin Berat Badan Cepat Turun Featured

Ditulis Oleh | Kamis, 23 Juli 2020 01:22 | Dibaca : 181 Kali | Terakhir Diperbaharui : Kamis, 23 Juli 2020 01:42
Ini Alasannya Harus Sarapan Telur Jika Ingin Berat Badan Cepat Turun

Kebanyakan orang memilih sarapan yang simpel dan praktis. Telur merupakan makanan yang sering dikonsumsi karena dapat disajikan dengan cepat, murah, dan memiliki banyak khasiat. Salah satunya adalah menurunkan berat badan.

Cara efektif menurunkan berat badan adalah mengurangi asupan kalori. Telur kaya akan protein berkualitas tinggi, Satu butir telur mengandung sekitar 78 kalori.

Dikutip dari Healthline, beberapa penelitian menunjukkan mengonsumsi telur dapat mengurangi napsu makan dibandingkan dengan makanan lain dengan kandungan kalori yang sama. Selain itu, sarapan telur secara rutin kurang lebih selama 8 minggu dapat menurunkan berat badan hingga 65 persen.

Studi lain menyatakan bahwa pria yang mengonsumsi telur untuk sarapan secara teratur dapat mengurangi asupan kalori selama 24 jam berikutnya, sedangkan untuk wanita memakan telur dapat meningkatkan rasa kenyang sehingga menyebabkan konsumsi kalori lebih sedikit selama 36 jam ke depan.

Faktanya telur merupakan makanan yang cukup sempurna karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan manusia. Mengonsumsi atau menambahkan telur saat sarapan merupakan hal termudah yang perlu dilakukan saat diet karena sarapan telur menyebabkan rasa kenyang yang jauh lebih besar.

Lebih sedikit rasa lapar dan keinginan makan menjadi lebih rendah daripada jika sarapan dengan menu lain. Jika ingin efektif dalam menurunkan berat badan, disarankan untuk mengkonsumsi setidaknya dua telur untuk sarapan. Jangan lupa sarapan telur ya.

 

Sumber : https://health.detik.com/diet/d-5085833/ini-alasannya-harus-sarapan-telur-jika-ingin-berat-badan-cepat-turun diundah tanggal 09 Juli 2020


kristina solo

Perawat Puskesmas Alak

puskalak.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.