CEGAH CORONA, TINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH DENGAN JUS BUAH Featured

Ditulis Oleh | Senin, 13 April 2020 07:41 | Dibaca : 113 Kali | Terakhir Diperbaharui : Senin, 13 April 2020 08:58
CEGAH CORONA, TINGKATKAN DAYA TAHAN TUBUH DENGAN JUS BUAH pixabay.com

Penting konsumsi buah untuk cegah corona. 


Ditengah pandemi virus corona COVID-19, menjaga kesehatan sangatlah penting untuk diutamakan. Terlebih virus ini sangat mudah menginfeksi, jika daya tahan tubuh kamu sedang lemah.

Jika kekebalan tubuh Anda kuat, Anda tidak akan mudah jatuh sakit. Untuk meningkatkan kekebalan tubuh, ada berbagai cara sederhana yang dapat dilakukan. Salah satunya adalah dengan menjalani gaya hidup dan pola makan yang sehat. 

Saat ini berbagai macam suplemen dan obat bisa dengan mudah kamu temui, tetapi alangkah baiknya dalam menjaga daya tahan tubuh itu menggunakan bahan-bahan alami. Karena selain banyak manfaat yang bisa didapatkan, kamu juga terhindar dari efek samping jika mengonsumsi bahan-bahan kimia.

Makanan sehat yang bernutrisi tinggi dapat membantu meningkatkan kinerja sistem kekebalan tubuh agar tetap kuat dalam menghalau infeksi. Salah satu makanan yang sehat dan alami adalah buah-buahan. Jenis buah-buahan yang mendukung kekebalan tubuh merupakan buah yang mengandung vitamin C, A, folat, dan berbagai nutrisi penting lainnya.

Berikut ini adalah 4 resep jus yang bisa kamu coba untuk dikonsumsi setiap hari agar daya tahan tubuhmu menjadi lebih kuat, seperti dikutip dari Life Beyond Numbers.

1. Jus apel + wortel + jeruk

   Campuran berbagai macam buah ini bisa membuat fungsi tubuhmu menjadi lebih baik. Selain itu, buah-buahan ini juga mengandung kalium, asam folat, vitamin A, B6 dan C yang sangat dibutuhkan oleh tubuh

2. Jus Semangka

    Kandungan vitamin A dan C, serta magnesium dan seng dalam semangka sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuhmu. Terlebih buah ini juga bisa menjadi andalan bila kamu sedang terserang flu atau pilek.

3. Jus akar bit, wortel, jahe dan kunyit

   Jus ini terbuat dari empat akar sayuran yang tidak hanya bisa meningkatkan imunitas, tetapi juga memberikan kekuatan bagi tubuh kita. 

   Begitu banyak kandungan nutrisi dari jus ini seperti vitamin C, A, dan E, serta zat besi dan kalsium.

 Sumber : Detikhealth.com

kristina solo

Perawat Puskesmas Alak

puskalak.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.