Mana yang Lebih Menyehatkan, Minum Air Hangat atau Dingin? Featured

Ditulis Oleh | Jumat, 04 Oktober 2019 00:07 | Dibaca : 16 Kali | Terakhir Diperbaharui : Jumat, 04 Oktober 2019 00:13
pic by pixabay pic by pixabay

M


 Namun sering kali ada perbedaan terkait air panas atau dingin yang lebih baik diminum setiap hari. Air hangat kerap dianggap lebih baik, padahal air dingin terasa lebih menyegarkan saat cuaca panas. Menurut ahli nutrisi dan dietician Dr Neha Sanwalka, minum air panas atau dingin disesuaikan dengan kondisi dan aktivitas saat itu.

"Minum air hangat bisa melancarkan proses pengolahan makan. Sedangkan air dingin membantu tubuh tetap berfungsi dengan baik saat suhu terasa panas," kata Dr Sanwalka dikutip dari The Health Site.

Dengan kondisi tersebut, Dr Neha menyarankan jangan minum air dingin saat atau setelah makan. Menurutnya, tubuh mengeluarkan banyak energi saat mengolah makan yang mengakibatkan kenaikan suhu. Minum air dingin berisiko memperlambat proses pengolahan makanan, yang mengakibatkan munculnya gangguan pencernaan. Untuk minum air hangat, sebaiknya dihindari setelah olahraga atau melakukan aktivitas dengan intensitas tinggi. Usai aktivitas tersebut, Dr Neha menyarankan konsumsi air dingin yang bisa menurunkan suhu tubuh.

Sumber : https://health.detik.com

kristina solo

Perawat Puskesmas Alak

puskalak.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.